Buah dan Sayuran Musiman Membedakan Restoran Anda

Buah dan Sayuran Musiman Membedakan Restoran Anda

Bagaimana Mendapatkan Produk Lokal untuk Restoran Anda

Diposting oleh Michael Elkins tanggal 6 Juni 2018

Apakah Anda menyebutnya gerakan dari pertanian ke meja, locavore atau sumber musiman, praktik menjual daging dan produk lokal selama musim tanam yang tepat terus berkembang di seluruh dunia. Peternakan mendapatkan keuntungan lebih besar yang dibutuhkan keluarga petani untuk tetap bertahan, jadi mereka bersedia bekerja dengan pemilik restoran untuk membuat kampanye untuk mempromosikan buah-buahan, sayuran, dan daging lokal. Promosi musim semi dan musim panas adalah waktu yang ideal untuk memperkenalkan perubahan menu musiman untuk memanfaatkan panen lokal.

Restoran Anda dapat mencapai posisi unik dengan memanfaatkan buah dan sayuran musiman sepanjang tahun. Sederhana saja - makanan lokal yang segar terasa lebih enak, lebih murah, dan memberikan nutrisi yang lebih baik daripada makanan yang dikirim dari seluruh dunia. Biji-bijian lokal dapat digunakan oleh pabrik mikro untuk membuat bir pucat yang unik, dan berbagai cabai pedas pada waktu panen dapat digunakan dalam saus pedas eksklusif. Selera konsumen terhadap pangan lokal terus meningkat. Di Amerika Serikat, penjualan makanan lokal sebesar $20,2 miliar diprediksi pada 2019.

Konvensi Memasak yang Dihormati Waktu

Makanan musiman bukanlah ide baru tetapi kembali ke klasik. Banyak generasi juru masak menyiapkan makanan yang tersedia secara musiman seperti stroberi, rhubarb, daun bawang, dan sayuran hijau sebagai makanan pokok musim semi dan awal musim panas. Selama hari-hari terpanas di musim panas, tomat, semangka, dan jagung rebus adalah makanan umum yang orang suka makan saat ini sepanjang tahun. Waktu panen di musim gugur biasanya berarti hidangan labu, makanan penutup rasa labu, cranberry, dan ubi jalar. Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menonjolkan kubis, brokoli, kubis Brussel, wortel, bit, bawang, dan kentang.

Sayangnya, teknologi mengubah konsep sumber yang paling sederhana. Pengolah besar mencekik pertanian keluarga dengan menurunkan harga. Tren restoran kembali ke sumber pertanian-ke-meja telah membantu menghidupkan kembali pertanian keluarga, pertanian organik, dan kemitraan pertanian dengan restoran lokal.

Metode Mengamankan Sumber Lokal

Restoran dapat mengamankan produk lokal dengan beberapa cara untuk menawarkan menu musiman. Yang pertama adalah yang paling sulit dan paling bermanfaat - beberapa restoran hiper-lokal memproduksi semua makanan mereka di tempat. Restoran dapat menanam makanan di properti mereka, di taman atap dan perkebunan teras. Petani juga menjual produk langsung ke konsumen di pasar petani, pedagang lokal dan Komunitas atau akses semi-eksklusif ke hasil pertanian.

Selalu ada pertimbangan penting tentang keamanan pangan saat membeli langsung dari peternakan. Untungnya, ada organisasi seperti Federasi Internasional Gerakan Pertanian Organik yang dapat membantu restoran organik dalam mengadopsi kebijakan yang tepat untuk memastikan keamanan pangan, tanggung jawab lingkungan, dan keberhasilan ekonomi.

buah-buahan dan sayuran segar dari stan pasar petani

Pembersihan Musim Semi

Musim semi adalah waktu pembaruan, dan pemilik restoran harus meluangkan waktu untuk merevisi strategi pemasaran mereka. Saatnya mengganti semur, sup, dan hidangan cuaca dingin yang berat dengan makanan ringan berdasarkan buah dan sayuran lokal terbaik. Hidangan pasta yang berat dapat digantikan dengan ramuan "al fresco" yang ringan dari tomat, asparagus, landai, adas, dan zucchini yang lezat. Diet yang berpusat pada sayuran terus tumbuh dalam popularitas, dan koki kreatif dapat menemukan cara mudah untuk mengubah hidangan daging klasik menjadi hidangan vegetarian yang menarik. Tren panas dalam makanan musiman meliputi:

  • Menggoreng Tanpa Minyak

    Anda sekarang dapat menyiapkan kentang goreng dan makanan gorengan lainnya tanpa minyak. Penggorengan udara menggunakan teknologi konveksi untuk mengalirkan panas tinggi ke makanan "flash fry" dan menghasilkan makanan renyah tanpa minyak. Makanan mempertahankan lebih banyak nutrisi mereka.

  • Buah dan Sayuran Pusaka

    Makanan pusaka memberikan tanda tangan unik untuk restoran Anda.

  • Mendaur ulang

    Makanan jelek bisa disajikan dengan baik jika rasanya enak. Misalnya, makanan ini bisa direbus perlahan untuk membuat saus sayuran. Anda dapat menambahkan sayuran segar dan cerah menjelang akhir waktu memasak untuk membuat hidangan yang menarik. Misalnya, ini adalah cara terbaik untuk memasak ratatouille, hidangan khas yang menarik bagi banyak pelanggan.

  • Masakan Root-to-Stem

    Memasak dari akar ke batang adalah proses menggunakan seluruh sayuran. Kemungkinan termasuk selada brokoli, acar kulit semangka dengan semangka, pesto bit-hijau dan lainnya.

  • Kerajinan Mentega dan Minyak Celup

    Dengan menggunakan rempah segar, Anda dapat membuat mentega dan minyak celup khusus yang membedakan restoran Anda dari restoran yang menawarkan margarin atau sedikit mentega. Mentega kocok sangat menarik dan biaya penyajiannya lebih murah karena mengandung banyak udara untuk meningkatkan volume.

  • Makanan Dipandu Chef

    Anggota staf Anda adalah sumber daya yang hebat - terutama jika mereka mengetahui area dan hasil pertaniannya. Gunakan mereka sebagai "inkubator koki" dengan memberi mereka kelonggaran untuk membuat konsep dan menu mereka sendiri.

  • Fleksibilitas Makanan

    Anda harus bersedia mengubah menu Anda secara teratur - dan seringkali dengan sedikit pemberitahuan sebelumnya - untuk memanfaatkan sepenuhnya panen lokal.

Mencadangkan Persediaan Anda

Panen yang buruk, bencana cuaca, dan faktor-faktor lain dapat mengganggu rantai pasokan Anda, jadi Anda perlu memiliki pasokan alternatif makanan lokal segar yang tersedia. Untungnya, banyak toko dan pengecer kotak besar sekarang menawarkan produk lokal saat mereka mencoba memanfaatkan gerakan pertanian ke meja. Walmart menjual lebih dari sekitar $749,6 juta produk lokal, dan sebagian besar rantai besar sekarang menawarkan beberapa bentuk makanan yang ditanam secara lokal.

Sangat mudah untuk melacak penjualan makanan musiman dengan sistem POS seluler . Anda bahkan dapat membawa perangkat genggam Anda ke pasar untuk memeriksa apa yang sedang hangat di restoran saat berbelanja makanan lokal. Meskipun menggunakan bahan-bahan lokal menciptakan beberapa kesulitan praktis, sistem POS seluler Anda dapat memberikan informasi berharga yang meningkatkan pengalaman pelanggan dan merampingkan semua operasi Anda.

Mulailah merencanakan strategi makanan musiman Anda beberapa bulan sebelum setiap perubahan musim. Secara bertahap mulai mengurangi persediaan Anda dari prosesor massal sehingga Anda tidak terjebak dengan persediaan ekstra. Sangat penting untuk mempertahankan staf Anda untuk memenuhi peningkatan tak terduga dalam bisnis musiman. Saat Anda mulai membuat menu baru, ambil banyak gambar, posting secara online, dan kirim pesan pemasaran ke pelanggan terbaik Anda. Anda dapat dengan mudah membalikkan kelesuan musim panas atau musim dingin saat Anda membuat menu musiman yang menarik menggunakan makanan lokal terbaik.

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru