Cara Memasarkan Restoran Anda ke Milenial

Cara Memasarkan Restoran Anda ke Milenial

Milenial - Target Pelanggan Paling Penting

Diposting oleh Michael Elkins tanggal 26 Mei 2018

Restoran mana pun dengan rencana jangka panjang untuk pertumbuhan berkelanjutan tidak dapat mengabaikan generasi yang lahir antara tahun 1977 dan pertengahan 1990-an. Generasi ini adalah yang terbesar dan terkuat sejak baby boomer. Dikenal sebagai milenium, para multitasker yang paham teknologi ini dibesarkan dengan komputer dan ponsel. Generasi ini berjanji untuk menjadi segmen pelanggan restoran yang paling substansial untuk beberapa dekade mendatang. Restoran tidak bisa meremehkan nilai pemasaran seumur hidup bagi kaum milenial.

Kiat Pemasaran Digital untuk Menargetkan Milenial

Jika Anda ingin menjangkau kaum milenial, prosesnya dimulai pada tahap perencanaan saat Anda mengembangkan konsep restoran Anda. Jika Anda mengandalkan makanan olahan dan pemasok produk besar untuk semua kebutuhan restoran Anda, akan sulit untuk menarik milenium yang mendukung makanan organik, organik, dan bebas hormon yang bersumber secara lokal. Ide-ide berikut dapat membantu Anda memposisikan restoran Anda untuk menarik dan mempertahankan pelanggan milenial:

  • Ciptakan Suasana Sosial

    Milenial menempatkan nilai tinggi pada kontak sosial saat mereka makan. Saat puas dengan makanan dan pelayanannya, para milenial merekomendasikan tempat favoritnya kepada teman-teman. Milenial juga merespons rekomendasi dari mulut ke mulut dengan baik. Pemilik restoran dapat menghemat pemasaran dengan mengembangkan kampanye untuk menargetkan pelanggan internal dan mendorong mereka untuk mengundang teman dan memberikan ulasan dan testimonial. Anda dapat memasarkan ke pelanggan yang sudah ada dengan kampanye GPS, pesan teks, email, kupon, program loyalitas, selebaran, dan tanda internal.

  • Memberikan Keragaman dan Fleksibilitas

    Dibesarkan karena keragaman, generasi milenial menginginkan lebih banyak pilihan makanan dan harga yang lebih rendah. Sering tertarik ke restoran etnik, pelanggan ini adalah target ideal untuk masakan fusion dan pendekatan kuliner kreatif. Milenial senang menyantap makanan yang memiliki cerita unik. Daging yang dibesarkan dan diawetkan secara lokal, roti artisan, dan bir dalam jumlah kecil dari pabrik mikro menarik generasi ini.

  • Tunjukkan Dukungan untuk Aplikasi Digital

    Milenial lebih memilih layanan mandiri dan kenyamanan memesan. Jika memungkinkan, Anda ingin menawarkan pemesanan online, pemesanan meja, dan promosi teks seperti SMS spesial harian Anda. Sistem POS seluler Anda dapat mempermudah untuk menerima pesanan secara langsung, melalui telepon, dan online. Anda dapat menggunakan tenda meja untuk mempromosikan situs web Anda dengan kode QR, promosi online, dan informasi tentang kegiatan sosial restoran dan acara mendatang.

  • Personalisasikan Pemasaran Anda

    Anda dapat menargetkan pelanggan milenial berdasarkan preferensi mereka. Bagikan cerita dan pencapaian, alih-alih pemasaran terlalu agresif. Menunjukkan perhatian pribadi yang hangat bisa lebih efektif daripada kampanye iklan yang mahal.

  • Pertimbangkan Mensponsori Truk Makanan

    Bukan kebetulan bahwa popularitas truk makanan terjadi tepat ketika generasi milenial mulai memasuki dunia kerja. Truk makanan saat ini sering memasok makanan gourmet dengan harga lebih rendah di lingkungan sosial yang ideal untuk makan bersama, yang semuanya menarik bagi kaum milenial.

pelayan muda katering di celemek

Pemasaran Media Sosial untuk Milenial

Sekitar 65 persen percakapan media sosial adalah tentang makan. Milenial menyukai makanan dengan cerita yang dapat mereka bagikan, dan media sosial dirancang untuk berbagi cerita semacam ini. Sekitar 30 persen milenial lebih menyukai makanan organik, jadi jika Anda menyajikan produk organik, ini adalah cara yang ideal untuk mulai menceritakan kisah restoran Anda. Ide lain untuk kampanye konten media sosial meliputi:

  • Memposting informasi nutrisi
  • Menulis cerita tentang makanan masa lalu
  • Menawarkan kustomisasi menu untuk milenium yang tidak percaya bahwa "satu ukuran untuk semua"
  • Menyediakan pilihan menu yang sehat, pilihan vegetarian dan pilihan untuk orang-orang dengan diet khusus
  • Mempromosikan anggur unik dan pilihan alkohol dalam jumlah kecil
  • Berbagi cerita tentang keberlanjutan, acara lokal, dan pertanian lokal
  • Menceritakan kisah di balik layar tentang staf, koki, dan pemilik restoran

Kustomisasi menu menempati peringkat sebagai salah satu praktik restoran terpenting untuk menarik minat kaum milenial. Artinya tidak hanya menambah dan menghilangkan bahan-bahan tertentu tetapi juga menyesuaikan ukuran porsi ketika seseorang benar-benar lapar atau ingin makan dengan porsi yang lebih kecil.

Mengatasi Penurunan Kunjungan Restoran

Menurut Laporan Tren Konsumen Generasi 2016 Technomic , generasi milenial lebih jarang mengunjungi restoran dibandingkan generasi lain - sekitar 42% dari waktu tersebut. Sebaliknya, generasi milenial memilih truk makanan, makanan bawa pulang, dan layanan pesan-antar makanan. Itulah mengapa sangat penting untuk mengembangkan aliran pendapatan alternatif untuk restoran Anda.

Menawarkan Diskon dan Hadiah

Menurut laporan generasi Technomic, 35% milenium mengakui bahwa kupon dan diskon memengaruhi keputusan makan mereka. Sekitar 37 persen pengunjung milenial mengatakan bahwa program loyalitas dan penghargaan dapat meyakinkan mereka untuk mengunjungi restoran tertentu.

Rasa Istimewa Menarik Milenial

Cita rasa yang inovatif menarik pelanggan milenial. Beberapa tren kuliner paling populer termasuk rempah-rempah Asia seperti harissa, Sriracha dan gochujang. Cabai pedas terus menarik pelanggan, dan yang paling populer termasuk jalapeno, serrano, chipotle, habanero, dan ancho. Makanan Latin dan Karibia sangat populer di kalangan pelanggan yang lebih muda. Makanan dan tren lain yang menarik minat generasi milenial antara lain:

  • Rasa asam atau fermentasi seperti kimchi, kombucha dan acar sayuran
  • Makanan India yang meliputi chutney, kari, dan naan
  • Sarapan bar dan sarapan disajikan sepanjang hari
  • Kombinasi manis dan gurih seperti donat bacon dan bar sarapan pedas
  • Campuran bumbu dan saus spesial
  • diet keto
  • Daging yang diawetkan di tempat

Memberi Kembali ke Komunitas Lokal

Milenial lebih terkesan dengan tindakan daripada kata-kata. Hampir setiap restoran saat ini mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab terhadap lingkungan, berkomitmen untuk tujuan lokal dan mendukung konsep pertanian-ke-meja. Namun, banyak restoran masih mendapatkan sebagian besar pasokan mereka dari pemasok besar dan perusahaan makanan olahan.

Anda dapat menunjukkan komitmen Anda pada tujuan lokal dan keberlanjutan dengan mengurangi limbah restoran, mendaur ulang makanan menjadi hidangan yang menarik, dan memberikan sisa makanan untuk kegiatan amal lokal. Sponsor penggalangan dana untuk tujuan yang baik dengan menyumbangkan persentase tertentu dari penjualan Anda untuk tujuan tersebut. Menyediakan ruang pertemuan untuk penyelenggara lokal. Anda dapat membagikan kisah-kisah ini tentang upaya Anda di media sosial dan dalam siaran pers untuk menyampaikan informasi tersebut kepada pelanggan Anda.

Populasi generasi ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tahun 2036 dengan 81,1 juta anggota yang masih hidup, ketika milenium tertua berusia 56 tahun. Sebagai konteks, generasi baby boomer mencapai puncaknya pada tahun 1999 dengan 78,8 juta anggota. Tahun lalu, milenium menjadi generasi terbesar dalam angkatan kerja Amerika, Pew melaporkan. 26 Apr 2016

Milenial menikmati kekuatan ekonomi terbesar dari generasi mana pun. Populasi milenial seharusnya mencapai 81,1 juta pada 2036. Baby boomer hanya mencapai 78,8 juta. Banyak tren makan paling populer saat ini dimulai karena preferensi milenial. Ini termasuk peningkatan pilihan pengiriman restoran, munculnya truk makanan gourmet dan peningkatan permintaan untuk sumber lokal, Milenial ingin mengetahui detail tentang rantai pasokan, makan makanan yang lebih sehat dan makan dengan spesialisasi etnis dan perpaduan kreatif. Pilihan makanan ringan yang disesuaikan adalah ide penjualan yang bagus untuk restoran yang melayani milenium karena mereka dapat mengambil makanan ringan yang sehat dan pergi.

Menargetkan milenium adalah kebutuhan bisnis kecuali Anda melayani sekelompok orang yang sangat terbatas. Meskipun milenium dapat menuntut tentang pemasok, biaya, dan layanan, memenuhi tuntutan ini hanya membutuhkan sikap yang dapat dilakukan dan komitmen terhadap layanan yang dipersonalisasi. Tidak perlu banyak uang untuk memasarkan ke milenium, tetapi imbalannya dapat memberikan keamanan bisnis selama beberapa dekade yang akan datang.

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru