Ide Pemasaran Restoran untuk Promosi Musim Panas

Ide Pemasaran Restoran untuk Promosi Musim Panas

Tingkatkan Pendapatan Anda dengan Kampanye Pemasaran

Diposting oleh Michael Elkins tanggal 21 Mei 2018

Musim panas untuk restoran adalah campuran tas - beberapa restoran melakukan bisnis yang hebat seperti tempat yang melayani turis di tujuan liburan teratas. Beberapa restoran melakukannya dengan baik dengan mengikuti festival lokal dan acara luar ruangan. Banyak restoran menarik lalu lintas pejalan kaki yang meningkat selama bulan-bulan hangat. Namun, sebagian besar restoran mengalami penurunan yang parah ketika pelanggan tetap mereka pergi berlibur dan makan di luar ruangan di taman. Cuaca yang lebih panas secara alami membuat orang memesan makanan yang lebih ringan dan kurang menguntungkan. Itulah mengapa penting untuk mengembangkan kampanye pemasaran musim panas.

Rantai restoran menghadapi penurunan, dan banyak yang menarik kembali rencana pengembangan menurut Rewardsnetwork.com . Dalam lingkungan ini, mungkin sulit bagi operator kecil untuk bertahan hidup selama musim panas yang panjang dan terik.

Pelanggan Anda tidak bermaksud meninggalkan Anda selama musim panas - ada banyak hal yang harus dilakukan sehingga orang tidak sering melakukannya. Pelanggan tetap Anda mungkin memilih untuk mengepak makanan mereka untuk dinikmati di taman pada hari-hari yang indah sementara restoran Anda tetap kosong. Banyak orang membeli makanan dan makanan ringan dari truk makanan . Di Prancis dan negara lain, beberapa restoran besar tutup sepanjang bulan Agustus. Ini bisa menjadi peluang pemasaran yang bagus untuk restoran yang tetap buka sepanjang musim panas.

Sebuah artikel di Restaurant.com menempatkan nilai pariwisata lokal sebesar 30% dari penjualan untuk restoran fine dining. Pakar perjalanan memperkirakan bahwa perjalanan menurun tahun ini di Amerika Serikat, sehingga bisa menjadi kabar baik atau buruk bagi restoran tergantung pada pendapatan yang mereka antisipasi dari pariwisata. Terlepas dari bagian Anda dari dolar turis, Anda masih dapat mempromosikan acara restoran musim panas untuk memicu penjualan dan memperkuat loyalitas pelanggan.

Mengamankan Basis Pelanggan Loyal Anda

Anda dapat mengkristalkan loyalitas pelanggan dengan memberi orang alasan untuk makan selama bulan-bulan musim panas. Musim panas adalah waktu yang tepat untuk memasarkan menu baru, mengadakan acara mencicipi khusus, dan mensponsori penggalangan dana amal. Promosikan program penghargaan loyalitas Anda dengan insentif khusus untuk bersantap selama bulan-bulan musim panas. Media sosial menawarkan banyak peluang promosi seperti kontes, perburuan, bar crawl, dan acara popup.

Acara mencicipi mungkin termasuk bermitra dengan kilang anggur lokal atau tempat pembuatan bir tradisional. Anda dapat mengadakan acara mencicipi anggur atau bir seminggu sekali selama bulan-bulan musim panas. Anda juga dapat mengadakan acara mencicipi untuk menu musim panas Anda. Membuat beberapa minuman bar baru yang menarik, soda es krim, limun buatan sendiri, smoothie, dan minuman es kopi dapat memicu penjualan selama bulan-bulan panas.

Catering juga bisa memberikan penghasilan tambahan. Selama musim panas, ada pesta di dalam dan luar ruangan, resepsi, pernikahan, barbekyu, acara olahraga, dan peluang lain untuk pekerjaan katering .

kembang api perayaan liburan musim panas

Liburan Nyata, Acara Musim Panas, dan Perayaan Mock

Ada lusinan acara selama musim panas di mana pun Anda tinggal. Cari tahu apa yang terjadi secara lokal, dan lihat apakah Anda dapat menjalankan stan atau menjual makanan dari trailer atau truk makanan. Sistem POS seluler membuat jenis penjualan ini mudah dikelola. Terlepas dari apakah Anda dapat berpartisipasi secara langsung, Anda dapat mendukung acara tersebut dengan pemasaran media sosial dan kampanye iklan bertarget GPS.

Anda dapat merayakan liburan nyata selama musim panas dengan menu khusus, barbekyu luar ruangan, makanan jinjing dalam kotak, dan keranjang piknik yang sudah dikemas. Sebagian besar negara merayakan semacam hari kemerdekaan selama cuaca hangat seperti Hari Kemerdekaan di Amerika Serikat, Cinco de Mayo di Meksiko dan Hari Bastille di Prancis. Liburan musim panas lainnya termasuk Hari Ayah, dan di Amerika Serikat, Hari Peringatan dan Hari Buruh mengakhiri musim panas dari awal hingga akhir. Di Eropa, ratusan festival film, konser, hari libur nasional, acara berperahu, dan pameran abad pertengahan menyediakan ikatan pemasaran yang hebat untuk restoran.

Liburan musim panas termasuk Hari Telur Nasional, Hari Soda Es Krim, Hari Cokelat clair Nasional, Piala Dunia FIFA, Hari Martini Nasional, Titik Balik Matahari Musim Panas, dan Hari Makanan Sampah Nasional. Jika Anda tidak dapat menemukan liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, buat saja. Liburan palsu mungkin termasuk Natal di bulan Juli, Summerween, Weasel Stomping Day, Packing-the-Kids-Off-to-Camp Day atau ide apa pun yang menurut Anda dapat mendatangkan bisnis.

Menu Spesial untuk Musim Panas

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk memasarkan produk lokal seperti stroberi, tomat, arugula, salad hijau, persik, paprika, labu, zucchini, dan rempah segar. Buat hidangan segar setiap hari berdasarkan apa yang tersedia di pasar petani setempat. Tunjukkan bakat kreatif Anda dengan mengaduk-aduk galon es krim buatan sendiri dalam rasa yang luar biasa menggunakan buah lokal.

Catatan pribadi: Restoran saya terletak tepat di pasar petani berusia seabad, dan saya menggunakannya sebagian besar waktu untuk menemukan ide untuk "sayuran hari ini." Spesial harian ini sangat populer sehingga sering kali menghasilkan lebih banyak minat daripada item menu biasa saya.

Mengharapkan sesuatu yang baru setiap minggu adalah kartu gambar besar untuk restoran - terutama di musim panas. Hidangan musim dingin yang lebih berat mencakup sebagian besar jenis makanan yang menenangkan, dan pelanggan tetap cenderung tetap pada favorit mereka selama cuaca dingin. Tamu musim panas sering kali lebih terbuka terhadap pengalaman makanan baru. Saat Anda membuat hidangan, posting gambar di situs web dan halaman media sosial Anda. Dorong pelanggan untuk berbagi gambar dan ulasan untuk menghasilkan buzz media.

Makanan Penutup Sederhana

Di musim panas, Anda dapat menghasilkan keuntungan besar dengan piring buah dan makanan penutup yang sederhana namun berwarna-warni. Yang perlu Anda lakukan adalah memeras beberapa stroberi, persik atau buah beri lainnya dengan sedikit gula dan jus lemon atau madu dan cuka balsamic. Sendokkan ini di atas kue pendek, kue bolu, atau kue makanan malaikat untuk suguhan musiman yang nikmat. Atur irisan buah dalam pola warna-warni, dan sirami sirup sederhana di atas buah untuk hidangan musim panas premium. Anda dapat membuat menu smoothie musim panas untuk membantu Anda memindahkan buah dan menghasilkan dengan cepat untuk mencegah pembusukan.

Bermitra dengan Tempat Wisata Lokal

Selama musim panas, rujukan dari hotel, motel, museum, galeri seni, dan taman hiburan lokal dapat meningkatkan pendapatan Anda dan menutupi kekurangan yang disebabkan oleh berkurangnya bisnis dari pelanggan tetap. Pelanggan Anda sedang bepergian, jadi masuk akal untuk menggantinya dengan turis ke kota Anda.

Anda dapat menawarkan diskon untuk tamu hotel, meninggalkan salinan menu Anda di lobi hotel lokal atau menyediakan layanan pengiriman hotel untuk memanfaatkan pengunjung ke kota Anda. Pilihan lain termasuk bermitra dengan pengecer lokal seperti toko pakaian pantai, toko kacamata hitam atau papan selancar dan toko penyewaan papan dayung.

Hiburan Musim Panas

Banyak kelompok profesional dan amatir menawarkan pilihan hiburan. Anda dapat memesan musisi, komik stand-up, dan acara teater untuk pertunjukan terbatas di restoran Anda. Anda bahkan dapat memesan peramal, pembaca garis tangan, dan pesulap untuk menarik wisatawan dan pengunjung tetap. Mintalah seniman lokal untuk memajang karya mereka di restoran Anda. Pemesanan hiburan langsung menarik orang-orang baru yang datang untuk acara tersebut tetapi kembali untuk makanan yang lezat dan suasana yang bersahabat.

Anda juga bisa mendapatkan jarak tempuh dari acara hiburan yang disponsori kota dengan menawarkan diskon untuk menunjukkan tiket ke acara tersebut, menggunakan pemasaran bertarget GPS untuk beriklan secara real-time sebelum dan sesudah acara atau membuka teras atau dek makan di luar ruangan untuk pemirsa parade, festival lingkungan dan konser.

Romantis Musim Panas

Salah satu promosi restoran paling efektif untuk musim panas adalah romansa. Anda dapat mempromosikan makan malam romantis dengan cahaya lilin untuk dua orang sepanjang musim panas. Anda dapat merancang paket lengkap yang mencakup bantuan, hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, dan anggur. Makanannya mungkin termasuk bunga, cokelat, dan menu yang menampilkan makanan yang terkenal memiliki efek afrodisiak. Ini adalah cara yang bagus untuk memasarkan anggur dan sampanye mahal selama bulan-bulan musim panas. Musik live mungkin termasuk lagu romantis yang dimainkan dengan gitar atau piano.

Pemasaran kreatif acara musim panas dapat mencegah hilangnya pendapatan yang disebabkan oleh pelanggan yang lebih suka makan di luar ruangan selama bulan-bulan musim panas. Cari tahu di mana orang-orang berada di kota Anda, dan targetkan mereka untuk pemasaran yang relevan. Anda akan kagum pada seberapa baik ini bekerja.

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru