Memberi Pelanggan Restoran Wifi Gratis

Memberi Pelanggan Restoran Wifi Gratis

Bisnis Makanan Banyak Menawarkan Layanan WiFi Gratis

Diposting oleh Michael Elkins tanggal 18 Agustus 2022

Manfaat dari menawarkan Wifi gratis kepada pelanggan restoran adalah hal yang sangat positif, sehingga sudah menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan pada restoran Anda. Anda mungkin ingat bahwa saat ini bersantap di restoran adalah pengalaman sosial dan bukan hanya sekadar memenuhi keinginan untuk makan. Orang-orang menginginkan hubungan sosial yang kuat saat mereka makan. Beberapa pemilik restoran - terutama yang memiliki kapasitas tempat duduk terbatas - khawatir bahwa tingkat pergantian meja akan melambat karena orang-orang akan menghabiskan waktu lama dengan ponsel dan gawai mereka. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ketakutan ini tidaklah berdasar. Orang-orang justru akan memilih restoran yang menawarkan Wifi gratis sehingga mereka dapat terus update tanpa menggunakan semua data seluler mereka

Pelanggan yang Menetap Lebih Lama Menghabiskan Lebih Banyak Uang

Menurut sebuah artikel yang diposting di Smallbiztrends.com , hanya sedikit pelanggan yang akan diam berjam-jam dengan Internet tanpa menghabiskan lebih banyak uang. Sekitar 62% bisnis melaporkan bahwa pelanggan tinggal lebih lama, dan 50% dari mereka akan menghabiskan lebih banyak uang. Persentase ini bahkan tidak mencakup berapa banyak orang yang tidak mau makan jika Anda tidak menawarkan Wifi gratis.

Manfaat Restoran Anda dari Menawarkan Wifi Gratis

Dunia kita saat ini adalah dunia yang saling terhubung, dan jika Anda menawarkan WiFi gratis, maka ini akan menjadi alat pemasaran yang hebat. Anda dapat merencanakan kampanye pemasaran untuk menarik tamu dan bisnis agar memanfaatkan koneksi internet gratis yang restoran Anda miliki. Bisnis lokal dapat menjadwalkan makan siang, makan malam, bahkan pertemuan bisnis. Manfaat lain dari Wifi gratis meliputi:

  • Wifi Mendorong Bisnis Dari Dalam dan Dari Luar

    Wifi di luar ruangan mungkin memerlukan beberapa teknologi khusus, tetapi memiliki koneksi internet di dekat tempat restoran Anda dapat memungkinkan menerima pesanan dari meja di luar ruangan, menjual produk di luar ruangan xxx dan memungkinkan pelanggan untuk membuat reservasi lebih cepat ketika di waktu sibuk.

  • Anda Dapat Mempelajari Banyak Detail Tentang Pelanggan Anda

    Pelanggan Anda dapat mengungkapkan banyak detail tentang diri mereka sendiri saat sedang online. Anda dapat memperoleh informasi tentang kebiasaan sosial mereka untuk meningkatkan hubungan yang lebih personal, memilih platform yang efektif untuk iklan, dan mempersonalisasi pesan pemasaran yang Anda lakukan. Beri tahu pelanggan Anda bahwa jaringan yang Anda miliki mengumpulkan cookie untuk menampilkan iklan yang relevan.

  • Pelanggan Dapat Memposting Ulasan dan Gambar Secara Instan

    Generasi yang saling terkoneksi dapat mengirimkan foto makanan restoran Anda ke Instagram dan media sosial lainnya. Mereka juga dapat memposting ulasan ke Yelp dan situs ulasan pihak ketiga lainnya. Anda dapat mendukung kebiasaan ini dengan memberikan hadiah makan gratis kepada siapa saja yang memposting gambar dengan tagar khusus.

  • Tamu Dapat Terhubung dengan Teman dan Mengundang Mereka ke Pesta

    Pertemuan mendadak dengan teman atau rekan bisnis dapat mudah diatur saat Anda menyediakan WiFi gratis kepada pelanggan Anda.

  • Wifi Tingkatkan Kepuasan Tamu

    Pelanggan yang terhubung dengan internet akan lebih bahagia dan lebih mungkin untuk datang kembali.

  • Menarik Grup Besar

    Grup kerja semakin umum terlihat di restoran yang menawarkan Wifi. Dengan Wifi gratis, Anda juga akan menarik minat grup bisnis besar, membuka peluang untuk katering, pesta pribadi dan pengiriman makanan.

  • Buat Pelanggan Senang Saat Mereka Menunggu

    Wifi dapat membuat mereka yang sedang berada di daftar tunggu terhibur saat mereka menunggu.

  • Promosikan Restoran Anda sebagai Pusat Komunitas

    Koneksi Wifi memungkinkan Anda untuk mempromosikan restoran sebagai pusat komunitas untuk klub olahraga, makan malam tim, grup gereja, dan organisasi komunitas lainnya. Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk mengadakan penggalangan dana sesekali untuk memperkuat kesan restoran Anda.

  • Pasarkan Bisnis Anda untuk Hasil yang Viral

    Tidak setiap hal yang Anda posting akan menjadi viral dan menarik jutaan pengikut, Anda tidak membutuhkan itu. Wifi Sosial akan memungkinkan pelanggan Anda untuk berbagi foto dan memposting ulasan. Jika setiap pelanggan memiliki 100 teman, Anda mungkin akan mendapatkan 10% dari mereka untuk mengunjungi restoran Anda setelah mendapatkan referensi gratis.

Sangat penting untuk mendapatkan saran teknis dari penyedia Wifi Anda. Ada beberapa cara untuk menyiapkan titik akses yang terpisah untuk pelanggan dan sistem bisnis Anda. Sehingga sistem operasi Anda tidak dapat diretas .

pelanggan mengambil menyebarkan berita tentang hidangan terbaik dari restoran Anda di media sosial

Menyediakan Infrastruktur Teknologi untuk Sistem POS Anda

Beberapa sistem penjualan dapat beroperasi dengan Wifi . Hal ini akan menyederhanakan dan mengkonsolidasikan kebutuhan teknologi Anda. Anda dapat menggunakan Wifi untuk memungkinkan server dalam menggunakan ponsel mereka sendiri untuk menerima pesanan dan menerima pembayaran langsung dari meja. Tentu saja hal ini akan mengurangi biaya pengeluaran perangkat keras Anda. Jika keamanan menjadi kekhawatiran Anda, Anda dapat menghubungi perusahaan dari setiap server untuk mengelola kekhawatiran ini.

Sangat penting untuk memiliki koneksi sinyal yang kuat - tidak menawarkan Internet akan jauh lebih baik daripada koneksi yang lambat atau tidak dapat diandalkan - terutama jika Anda menggunakan Wifi untuk POS seluler. Anda dapat mengelompokkan biaya Internet Anda sebagai investasi modal untuk infrastruktur operasional penting .

Membatasi Penggunaan Wifi di Restoran Sibuk

Sayangnya, beberapa orang hanya akan memesan kopi atau minuman lain dan memanfaatkan penawaran Wifi gratis restoran Anda. Hal ini adalah risiko dalam berbisnis - beberapa orang hanya akan duduk dan membaca, dan yang lainnya akan berkeliaran di konter untuk berbicara dengan pelayan atau bartender yang tampan. Beberapa orang lainnya hanya pergi ke kamar mandi tanpa membeli apapun.

Anda dapat mencetak kata sandi Wifi untuk setiap penjualan, dan hanya mengizinkan penggunaan Internet gratis selama satu jam. Hal ini akan menjamin bahwa setiap pelanggan harus melakukan pembelian sebelum menggunakan Wifi. Banyak perusahaan perangkat lunak menawarkan bantuan untuk mengelola akses Wifi.

Anda dapat mengatur batasan Wifi untuk menyempurnakan jangkauan koneksi Anda dan mencegah orang lain di luar restoran menggunakan Wifi Anda. Jika Anda sibuk sepanjang hari dan mengalami perputaran yang lambat karena orang-orang menyalahgunakan penawaran gratis Anda, Anda selalu dapat membatasi penggunaan Wifi dengan mudah.

Catatan pribadi: Saya tidak menyarankan untuk membatasi penggunaan Wifi bagi pelanggan yang membayar kecuali jika ini benar-benar berpengaruh dengan pendapatan Anda. Pelanggan bisa tersinggung. Ketika saya bekerja untuk pria yang akhirnya menjual restorannya kepada saya, dia sering berdiskusi untuk memasang tanda di atas meja: "Anda Tidak Makan di Perpustakaan, jadi Jangan Membaca di Sini." Kami tidak pernah melakukan hal ini karena saya membenci gagasan itu. Sebagai pembaca yang rakus, saya akan sangat tersinggung. Omong-omong, sistem perpustakaan lokal saya sekarang memungkinkan pengunjung untuk makan. Bahkan ada yang memiliki kafe. Beri orang apa yang mereka inginkan, dan saksikan bisnis Anda akan berkembang.

Anda dapat menjadi pahlawan lokal bagi orang-orang yang memiliki paket data terbatas untuk ponsel mereka. Orang yang menggunakan tablet dan laptop untuk bisnis merasa sulit untuk bekerja di beberapa tempat karena area kerja yang tidak mendukung, koneksi internet yang buruk, dan gangguan lingkungan sekitar. Menawarkan Internet gratis dengan suasana ramah dan nyaman adalah cara yang ideal untuk menarik lebih banyak pelanggan restoran sekaligus membangun loyalitas terhadap restoran Anda.

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru