Mencantumkan Restoran Anda Secara Online

Mencantumkan Restoran Anda Secara Online

Bantu Calon Pelanggan Menemukan Restoran Anda

Diposting oleh Michael Elkins tanggal 21 Juli 2018

Membuat restoran Anda terdaftar secara online di sebanyak mungkin tempat menjadi semakin penting dalam pemasaran saat ini. Orang-orang menggunakan ponsel mereka untuk menemukan restoran, membaca ulasan, dan membuat reservasi cepat saat bepergian. Semakin banyak situs web dan direktori tempat restoran Anda terdaftar, semakin baik peringkat Anda di mesin pencari. Lebih banyak pelanggan akan menemukan Anda secara langsung dan melalui pencarian organik. Sebagian besar cantuman gratis, dan hanya perlu sedikit waktu untuk mengirimkan informasi Anda atau mengoreksi ketidakakuratan karena informasi yang sudah usang.

Secara kolektif, daftar dan direktori Internet ini disebut kutipan lokal. Beberapa yang paling populer termasuk situs ulasan restoran - seperti Yelp - dan mesin pencari utama seperti Google, Bing, Yahoo, dan lainnya. Trip Advisor adalah situs perjalanan paling populer di dunia. Jika bisnis Anda menargetkan perdagangan turis - dan sebagian besar melakukannya - mendapatkan daftar di situs dapat menarik lebih banyak turis atau pengunjung biasa dari negara-negara terdekat di Eropa dan lokasi lainnya.

Daftar TripAdvisor Anda muncul di bagian khusus untuk restoran. Anda memberikan informasi tentang jenis restoran yang Anda miliki, alamat Anda, masakan dan harga. Sebagian besar kutipan lokal mengikuti struktur serupa untuk daftar gratis mereka. Beberapa direktori mengenakan biaya untuk layanan atau memiliki rencana daftar berbayar, tetapi opsi berbayar memberikan manfaat yang lebih besar. Anda dapat menggunakan kutipan lokal untuk mempromosikan layanan pengiriman makanan Anda serta makan malam.

Daftar Mesin Pencari

Anda harus mencoba membuat daftar dengan mesin pencari sebanyak mungkin atau tiga atau empat mesin teratas di wilayah Anda. Kunci sukses adalah tidak frustrasi dan meluangkan waktu untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat tentang bisnis Anda. Anda tidak perlu mengklaim semua listing Anda dalam seminggu, tetapi sebaiknya startup mengklaim sebanyak mungkin sebelum tanggal grand opening mereka. Google adalah raksasa di antara mesin pencari, jadi Anda harus mendaftar dengan Google Bisnisku . Google menangani miliaran pencarian setiap hari.

Salah satu manfaat dari daftar Google adalah menyediakan alat analitik seperti Google Webmaster dan Open Site Explorer. Alat ini memungkinkan Anda menemukan situs web apa pun yang tertaut ke situs Anda. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mengatur eksposur lebih lanjut untuk restoran Anda. Cantuman Google juga menunjukkan lokasi Anda di peta ramah seluler, yang memudahkan pelanggan menemukan Anda di ponsel mereka.

Google juga memiliki Zagat, yang didirikan pada tahun 1979. Zagat adalah salah satu situs ulasan restoran teratas, dan sekarang terintegrasi secara menyeluruh dengan mesin pencari dan layanan Google.

Bing dari Microsoft menempati urutan kedua di sebagian besar wilayah, dan daftar Bing Anda memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa lokasi, foto, dan video. Yahoo, yang menempati urutan ketiga, adalah daftar lain yang harus dimiliki. Daftar dasar gratis, dan Anda dapat meningkatkan dengan sedikit biaya bulanan untuk menambahkan foto dan deskripsi perusahaan.

wisatawan merencanakan kunjungan di restoran

Kutipan Hyper Lokal

Kutipan lokal hiper termasuk kota setempat dan majalah makan, surat kabar, kamar dagang dan kelompok bisnis. Anda dapat menjalankan pencarian untuk menemukan direktori lokal yang berguna di kota, negara, atau benua mana pun - cukup masukkan kata kunci "kutipan restoran [area geografis] terbaik." Anda akan mendapatkan daftar direktori dan platform populer yang mencantumkan restoran berdasarkan masakan, harga, dan kriteria lainnya.

Platform Ulasan Restoran

Yelp adalah platform ulasan restoran terbesar di dunia dan - suka atau tidak suka - Anda harus memastikan bahwa informasi Anda benar. Jika Anda menerima ulasan negatif, Anda dapat mencetak poin dengan menangani keluhan secara profesional tanpa menjadi kasar atau nakal.

OpenTable menyediakan layanan reservasi-pemesanan dan informasi yang membantu pengunjung memutuskan tempat makan. Ada ratusan ribu ulasan dari ribuan restoran di seluruh dunia.

Daftar Media Sosial

Apple Maps, Facebook, Snapchat, Twitter, dan Instagram adalah tempat yang ideal untuk mempromosikan restoran Anda. Facebook, platform media sosial terbesar di dunia, kini menyediakan ulasan bisnis lokal. Twitter dan Instagram adalah situs ideal tempat para tamu dapat memposting foto restoran Anda dan makanannya. Snapchat menargetkan kerumunan milenial yang trendi, yang ideal untuk memposting informasi bar dan klub malam. Di Snapchat, Anda dapat mengatur profil merek Anda dan membuat daftar pemasaran email dari orang-orang yang memilih untuk menerima informasi lebih lanjut.

Ide Daftar Lainnya untuk Restoran Anda

Tergantung pada restoran Anda, ada banyak kemungkinan kutipan lokal. Restoran ramah lingkungan mungkin ingin menempatkan daftar di publikasi lingkungan. Restoran yang melayani bisnis mungkin menargetkan majalah bisnis lokal. Tempat makan mewah mungkin memilih untuk dicantumkan dalam publikasi penghasil anggur lokal. Ada peluang daftar untuk setiap jenis restoran. Beberapa di antaranya adalah:

  • Halaman Kuning

    Hari-hari direktori Yellow Page yang berat telah berlalu. Namun, konsep tersebut tetap hidup di Internet di mana terdapat beberapa platform Yellow Page. YP.com melakukan jutaan pencarian setiap hari. Superpages.com adalah direktori populer lainnya yang menyediakan tips pencarian, cuaca, dan hasil lotere.

  • Manta

    Manta adalah direktori online yang menampilkan bisnis kecil. Anda dapat mendaftar dengan cepat dan menerima berita, kiat promosi, dan peluang untuk menyoroti bisnis Anda.

  • Pencarian kota

    Daftar ini bisa menjadi sumber penting untuk restoran Anda. Wisatawan dapat meneliti kota-kota AS dan menemukan daftar gratis dari restoran, bar, hotel, dan spa.

  • PetaQuest

    Layanan ini, yang dimiliki oleh Verizon, memetakan lokasi Anda dan membantu calon pengunjung menemukan restoran Anda dengan cepat. Perangkat lunak MapQuest, yang merupakan salah satu direktori online tertua, masih muncul di 5% ponsel.

  • Lokal.com

    Direktori ini menyediakan informasi gratis tentang acara dan promosi lokal di Amerika Serikat.

  • Daftar Angie

    Situs ulasan ini menyediakan ulasan konsumen tentang semua jenis bisnis termasuk restoran.

  • Zomato.com

    Zomato.com, yang sebelumnya bernama Urbanspoon, adalah panduan bar dan restoran yang menerbitkan ulasan dari pengulas profesional, pengunjung, dan blogger. Pengunjung situs dapat memfilter restoran berdasarkan lingkungan, masakan, dan kriteria lainnya.

Bagaimana Membangun Kutipan Anda

Sangat penting untuk meneliti kata kunci Anda dan memilih istilah umum yang digunakan orang-orang dalam target demografis Anda. Ini mungkin termasuk "santapan mewah", "makanan cepat saji segar dan dimasak sesuai pesanan", dan "makanan organik". Memposting konten berkualitas tinggi tentang restoran Anda juga penting. Profil standar dapat mempercepat proses klaim cantuman Anda, tetapi Anda harus menyesuaikan setiap cantuman ke direktori tempat ia diposting. Misalnya, jangan mengoceh tentang steak yang diawetkan sendiri di pos untuk majalah vegetarian.

Mendapatkan daftar gratis biasanya membutuhkan nomor telepon dan alamat utama. Direktori akan menghubungi bisnis Anda dan memberi Anda pin unik yang memungkinkan Anda memposting atau memperbarui informasi cantuman Anda. Anda harus mengumpulkan semua informasi bisnis Anda sebelum Anda mulai mempercepat mendapatkan cantuman Anda. Anda dapat mempromosikan makan di rumah, layanan katering, pengiriman makanan dan banyak lagi.

Anda bahkan dapat menemukan kutipan lokal untuk bisnis truk makanan Anda. Halaman Truk Makanan adalah contoh situs yang mengulas truk makanan dan memberikan informasi tentang apa yang tersedia. Anda dapat menemukan kutipan truk makanan lainnya dengan mencari "direktori truk makanan" untuk melihat semua opsi. Meskipun truk makanan dapat berpindah-pindah untuk mencari bisnis, bukan berarti Anda tidak dapat memposting informasi tentang truk dan jadwal Anda. Anda juga dapat membuat halaman Facebook truk makanan untuk memberi tahu pelanggan apa yang Anda jual dan di mana Anda akan berada pada waktu tertentu.

Jika Anda membutuhkan sistem POS yang andal untuk truk makanan Anda , Waiterio menawarkan sistem sederhana dan terjangkau yang ideal untuk restoran kecil dan truk makanan. Mencantumkan bisnis makanan Anda - apa pun jenisnya - dapat memberikan aliran bisnis langsung dan rujukan pencarian organik yang stabil.

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru