Rekening Bank untuk Pemilik Restoran

Rekening Bank untuk Pemilik Restoran

Pelajari di sini apa saja opsi perbankan terbaik untuk pemilik restoran

Diposting oleh Victor Delgadillo tanggal 31 Oktober 2021

Masih berpikir untuk membuka rekening bank untuk restoran Anda?

Aspek finansial dari memiliki restoran biasanya menjadi teka-teki bagi pemilik restoran baru yang baru ingin memulai bisnisnya .

Sejujurnya, membuka rekening bank itu merepotkan — terutama jika Anda seperti saya, dan membenci birokrasi.

Pergi ke bank, mengantri dikelilingi orang (yang kita tahu sekarang adalah ide yang buruk ), memiliki semua dokumen yang diperlukan, melupakan sesuatu, bolak-balik, dan sebagainya.

Ugh , kenapa kita masih menggunakan bank?

Mungkin karena kita tidak bisa lepas dari cara dunia bekerja!

Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda tentang:

  • Mengapa Anda perlu menyiapkan rekening bank untuk restoran Anda
  • Jenis rekening bank yang dapat Anda gunakan
  • Apa jenis akun terbaik untuk pemilik restoran
  • Dan tentang satu-satunya alternatif Anda harus melewati pembukaan rekening bank

Ketika Anda selesai membaca artikel ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang perlunya memiliki alat ini untuk mengurus keuangan restoran Anda.

Mari kita langsung ke dalamnya!

Catatan: Ini bukan nasihat keuangan, tetapi hanya beberapa komentar tentang pentingnya memiliki rekening bank untuk restoran Anda.

Mengapa Penting Memiliki Rekening Bank jika Anda Pemilik Restoran?

mengambil uang di ATM

Rekening bank adalah alat yang diperlukan untuk mengelola banyak hal di restoran Anda.

Jika Anda membuka restoran, Anda memerlukan rekening bank untuk:

  • Terima pembayaran dari pelanggan
  • Kirim pembayaran ke penyedia
  • Bayar untuk layanan
  • Bayar karyawan Anda
  • Beli peralatan baru
  • Akumulasi penghasilan
  • Dan untuk mendapatkan akses ke pinjaman, jalur kredit, pembiayaan, dan alat lainnya.

Semua kegunaan ini sangat penting untuk semua jenis bisnis, termasuk restoran.

Selain itu, sebagian besar bank menawarkan perbankan seluler dan online, yang membuat penanganan transaksi lebih mudah untuk bisnis serbaguna seperti restoran.

Jenis Rekening Bank yang Dapat Anda Gunakan di Restoran Anda

Restoran ramping

Ada beberapa jenis rekening bank yang dapat Anda gunakan dalam bisnis Anda. Itu termasuk:

  • Rekening bank pribadi, yang membagi dirinya menjadi beberapa kategori, seperti tabungan dan giro.
  • Dan rekening bank bisnis, yang juga membagi dirinya menjadi beberapa kategori, seperti giro bisnis dan rekening tabungan bisnis.

Semua jenis rekening bank yang berbeda memiliki keuntungan dan kerugian yang berbeda, seperti suku bunga yang lebih rendah, biaya transaksi yang lebih tinggi, dan banyak lagi.

Manakah Rekening Bank Terbaik untuk Pemilik Restoran?

Kami tahu dari pengalaman bahwa sebagian besar pemilik usaha kecil menggunakan rekening bank pribadi mereka untuk menjalankan bisnis mereka, yang mudah, tetapi ide buruk yang dapat menyebabkan kekacauan akuntansi.

Menjalankan restoran berarti Anda akan memiliki banyak uang masuk, dan banyak uang keluar, yang dapat dengan mudah bercampur dengan pengeluaran pribadi Anda.

Itu sebabnya lebih baik memiliki akun terpisah untuk menjalankan bisnis Anda.

Di bawah ini, saya memecah opsi yang Anda miliki.

Rekening Giro Pribadi Untuk Bisnis Anda

Jika Anda memiliki restoran kecil, salah satu rekening bank terbaik yang harus dimiliki adalah rekening giro terpisah .

Mereka mudah diatur, tidak butuh waktu lama untuk dibuka, dan mudah digunakan.

Ironisnya, jenis akun ini mungkin lebih menguntungkan daripada akun bisnis, terutama jika Anda ingin memulai sesegera mungkin.

Akun Bisnis untuk Bisnis Anda

Pembayaran online

Rekening bisnis lebih kompleks, membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka, biasanya memiliki biaya transaksi yang lebih tinggi, biaya pemeliharaan, dan sebagainya.

Namun, mereka lebih baik menjalankan bisnis yang lebih besar atau berkembang, terutama karena beberapa bank menawarkan pinjaman yang dapat membantu mengembangkan bisnis Anda lebih cepat.

Setelah restoran Anda mulai berkembang, dan terutama jika Anda ingin membuka waralaba atau restoran lain, Anda harus membuat rekening bank bisnis.

Idealnya, Anda memiliki setidaknya tiga rekening terpisah untuk menjalankan bisnis menengah — satu untuk operasi harian, dan yang satu lagi mengirim uang ke rekening cadangan, dan rekening terpisah untuk pajak.

Ini akan membuat uang Anda mengalir ke arah yang benar, membantu Anda menghemat uang restoran Anda untuk berbagai situasi buruk, dan akan membantu Anda memenuhi pajak dengan mudah.

Tabungan vs. Rekening Giro

+ Rekening tabungan

Baik tabungan maupun giro memiliki banyak manfaat yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis, itulah sebabnya ini bukanlah jenis vs.

Ini tentang menggunakan sumber daya yang Anda miliki aksesnya untuk memenuhi kebutuhan Anda yang berbeda.

Misalnya, jika Anda perlu membuat rekening cadangan untuk meninggalkan uang stasioner di dalamnya, lebih baik menjadi rekening tabungan yang dapat membantu Anda menghasilkan uang tanpa usaha apa pun, berkat suku bunga.

Namun, jika Anda perlu menjaga agar uang tetap mengalir, rekening giro akan membantu Anda, terutama jika Anda memilih opsi yang lengkap dan dengan biaya transaksi yang nyaman.

Apa Alternatif Terbaik untuk Rekening Bank?

Wise, sebelumnya Transferwise dalam bahasa Inggris untuk Inggris

Hanya ada satu jawaban yang layak: Wise .

Wise, sebelumnya TransferWise, adalah layanan perbankan internasional yang memberi Anda akun andal yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan bisnis Anda.

Wise memberi Anda akses ke akun tanpa batas, yang dapat membantu Anda mentransfer uang, menukar mata uang lain, dan lebih mudah.

Salah satu keuntungan utama yang menjadikan Wise akun yang sempurna untuk bisnis adalah ia memiliki tarif yang sangat transparan — Anda tidak akan membuang-buang uang untuk biaya transaksi hantu.

Ini juga sangat mudah digunakan, jadi tidak heran mengapa ini digunakan oleh lebih dari 7 juta orang.

Anda juga mendapatkan kartu debit bisnis Wise gratis, yang dapat Anda gunakan di ATM, melakukan pembayaran online, dan banyak lagi.

Anda dapat dengan mudah mengatur akun Wise tanpa batas untuk menerima pembayaran online, yang diperlukan jika Anda ingin menawarkan opsi pengiriman atau takeaway di restoran Anda.

Dan terakhir, Wise tersedia di lebih dari 50 negara, jadi di mana pun Anda tinggal, Anda mungkin akan memiliki akses ke sana.

Cobalah hari ini!

Rekening Bank yang Salah Dapat Berdampak Besar pada Bisnis Anda

Menjaga keuangan restoran Anda bisa jadi sulit, terutama jika Anda menggunakan praktik keuangan yang salah ditambah dengan alat yang salah.

Itulah mengapa memilih rekening bank yang tepat, dengan serangkaian manfaat yang tepat dan sedikit batasan harus menjadi tujuan Anda dalam menjalankan bisnis Anda.

Bahkan jika Anda melakukan semuanya dengan benar, sangat disarankan agar Anda mencari nasihat profesional tentang masalah akuntansi, sehingga Anda dapat menghindari masalah di masa mendatang.

Apakah rekening bank Anda memenuhi kebutuhan bisnis Anda?

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru