Aplikasi Pengiriman vs. Halaman Web Restoran Anda: Apa yang Lebih Baik?

Aplikasi Pengiriman vs. Halaman Web Restoran Anda: Apa yang Lebih Baik?

Pelajari di sini apa yang terbaik antara situs web Anda sendiri dan aplikasi pengiriman pihak ketiga!

Diposting oleh Victor Delgadillo tanggal 20 Juli 2022

Apakah Anda bosan dengan aplikasi pengiriman yang menghabiskan keuntungan Anda? Ada sesuatu yang dapat Anda lakukan.

Aplikasi pengiriman telah ada untuk sementara waktu. Dalam waktu kurang dari 10 tahun, mereka menjadi bisnis raksasa bernilai miliaran dolar. Mereka telah menyelamatkan restoran dalam prosesnya, tetapi bukan tanpa mencelupkan tangan mereka ke dalam toples keuntungan. Dalam artikel ini, kami akan membagikan kepada Anda salah satu solusi paling mudah untuk masalah ini — memiliki situs web sendiri. Juga, kita akan berbicara tentang:

  • Pro dan kontra dari aplikasi pengiriman
  • Pro dan kontra memiliki situs web khusus.
  • Dan tentang beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kembali keuntungan Anda.

Ketika Anda selesai membaca artikel ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang masalah ini, yang akan mempersiapkan Anda untuk membuat keputusan yang sangat penting. Anda dapat tetap menggunakan aplikasi pengiriman dan mencoba untuk terus melihat manfaatnya daripada sisi negatifnya, atau Anda dapat melanjutkan. Apa jadinya? Ayo cari tahu!

Aplikasi Pengiriman — Sebuah Solusi yang Berubah Menjadi Masalah Lebih Besar!

aplikasi pengiriman makanan mengambil semua keuntungan restoran Anda. Apakah ini harga kecil untuk membayar inovasi?

Aplikasi pengiriman telah menjadi industri bernilai miliaran dolar dengan hak mereka sendiri. Dan mereka melakukannya dengan menghapus biaya restoran dan pelanggan yang tampaknya kecil. Tetapi biaya ini mengubah industri ini menjadi pengganggu yang mengerikan sehingga restoran sekarang tidak dapat hidup tanpanya . Jadi, mereka sangat dekat dengan definisi kejahatan yang diperlukan dan sangat predator.

Sekarang, tidak semuanya buruk, karena meskipun beberapa dari mereka mengenakan biaya hingga 35% per pengiriman, itu adalah harga kecil yang harus dibayar untuk bertahan hidup. Di AS, pemerintah telah menginjakkan kakinya di beberapa tempat, membatasi biaya aplikasi pengiriman hingga maksimal 15% — tetapi itu akan segera berakhir. Itulah mengapa berdiskusi untuk memutuskan apakah aplikasi pengiriman baik atau buruk untuk bisnis sangatlah penting.

Inilah masalahnya: tidak ada yang bisa memutuskan untuk Anda, bahkan artikel yang bermaksud baik ini. Kami di sini bukan untuk memberi tahu Anda bahwa Anda harus memutuskan hubungan dengan aplikasi pengiriman, karena itu adalah keputusan yang harus dibuat per situasi.

Kelebihan Aplikasi Pengiriman

aplikasi pengiriman makanan juga memberikan pekerjaan kepada pengendara sepeda motor dan pengemudi

Sebenarnya ada beberapa manfaat dari kata yang bagus untuk aplikasi pengiriman. Mereka adalah cara lain untuk memasarkan bisnis Anda. Jika restoran Anda menawarkan penghasilan yang bagus, mereka akan mempromosikannya dengan kemampuan terbaik mereka. Mereka juga bagus untuk menawarkan kenyamanan kepada pelanggan Anda. Sebagian besar pelanggan bersedia membayar ekstra untuk menerima makanan lezat Anda di rumah mereka. Manfaat lainnya adalah upaya pemasaran yang sama yang dilakukan oleh perusahaan pengiriman memberikan kesadaran merek restoran Anda, yang sangat penting untuk membangun komunitas di sekitar layanan Anda.

Dan terakhir, mereka dapat meningkatkan penjualan Anda di saat industri masih sangat kompetitif dan berusaha bangkit dengan kekuatan penuh dari efek negatif pandemi.

Kelebihan:

  • Mereka adalah platform pemasaran yang bagus.
  • Mereka menawarkan kemudahan kepada pelanggan.
  • Mereka meningkatkan kesadaran merek.
  • Mereka juga meningkatkan penjualan Anda.

Kontra Aplikasi Pengiriman

aplikasi pengiriman makanan mengambil keuntungan Anda dalam industri yang belum menguntungkan

Sisi buruk dari aplikasi pengiriman adalah biaya pemeliharaannya yang mahal — tidak berkelanjutan selamanya. Itu sebagian besar karena mereka mengenakan biaya hingga 35% dari biaya barang yang terjual per pengiriman . Beberapa dari mereka masih menagih pelanggan, yang berarti mereka mendapatkan penghasilan dari Anda, serta dari pelanggan Anda. Hal lainnya adalah, meskipun mereka menampilkan nama Anda dan memberi merek Anda beberapa eksposur, mereka juga mengambil sebagian kue dalam hal itu. Bagaimana? Nah, ketika Anda mengirim makanan dengan supirnya, supirnya sendirilah yang mewakili penjualannya. Itu berarti Anda tidak benar-benar berhubungan dengan pelanggan Anda, yang sangat penting dalam industri berbasis layanan. Dan terakhir, Anda tidak dapat menjamin bahwa cara aplikasi menangani gambar restoran Anda akurat atau seperti yang Anda inginkan. Anda bahkan tidak dapat menjamin bahwa makanan akan dikirimkan dalam kondisi baik.

Kontra:

  • Mereka mahal dan tidak berkelanjutan dalam jangka panjang.
  • Mereka mengurangi keuntungan bersih restoran Anda.
  • Mereka menagih Anda, dan beberapa dari mereka juga membebankan biaya kepada pelanggan Anda.
  • Anda kehilangan kontak dengan pelanggan Anda.
  • Anda tidak pernah dapat menjamin bahwa makanan akan selalu dikirimkan dalam kondisi terbaik.

Situs Web Khusus Restoran — Apakah Itu Solusi?

Memiliki situs web khusus untuk restoran Anda adalah salah satu solusi terbaik yang dapat Anda pilih untuk tetap mengontrol penghasilan Anda. Tentu, itu bukan solusi yang sempurna, karena seperti aplikasi pengiriman, harganya bisa sangat mahal. Ada juga biaya pemeliharaan, dan jika Anda tidak paham teknologi, Anda harus mendelegasikannya — alias menghabiskan lebih banyak uang . Ini juga tergantung pada metode yang Anda pilih untuk membuat situs web restoran Anda .

Situs web adalah kebutuhan saat ini karena setiap bisnis lain memiliki semacam keberadaan online, yang dapat memberi Anda keuntungan besar secara lokal. Itu sebabnya pemilik restoran benar- benar mengukur solusi mana yang akan menyebabkan masalah paling sedikit dalam jangka panjang.

Kelebihan Memiliki Situs Web

situs web restoran memberi Anda kendali penuh dan memungkinkan Anda untuk mengambil kembali keuntungan Anda

Memiliki situs web diperlukan untuk era digital yang kita jalani sekarang. Memiliki kehadiran online sangat penting sekarang karena persaingan ada di mana-mana — dari media sosial hingga SEO, pesaing Anda melakukannya. Itu sebabnya Anda juga harus melakukannya untuk menghindari ketinggalan dan bahkan lapangan permainan. Memiliki situs web juga diperlukan karena pelanggan sekarang memesan secara online dan menggunakan pencarian suara lebih dari sebelumnya. Berada di puncak pencarian lokal dapat memberi Anda keunggulan kompetitif yang luar biasa!

Dan bagian terbaiknya adalah Anda dapat mencapainya tanpa mengeluarkan satu sen pun untuk iklan atau aplikasi pengiriman — SEO adalah teman Anda. Manfaat besar lainnya dari memiliki situs web adalah restoran Anda akan menerima semua uang dari penjualan online. Bahkan jika Anda harus membaginya dengan perusahaan kartu kredit dan biaya pemrosesan untuk penjualan online, itu bisa dilakukan, dan tidak semahal aplikasi pengiriman.

Anda juga dapat memasangkan situs web Anda dengan layanan pengiriman Anda sendiri jika Anda memiliki seseorang yang digaji untuk mengurusnya — meskipun itu hanya disarankan jika Anda dapat mengelolanya secara efektif.

Terakhir, memiliki situs web juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya sesuka Anda, membuat konten, dan membuat hub tempat pelanggan Anda dapat mengetahui apa yang ada di belakang meja dan di luarnya.

Kelebihan:

  • Memiliki situs web membantu Anda mengikuti persaingan.
  • Ini juga memungkinkan Anda untuk membangun kehadiran online, yang sangat penting untuk membuat pelanggan Anda tetap terhubung dengan merek Anda.
  • Anda juga dapat memanfaatkan strategi cerdas yang gratis, seperti SEO dan pembuatan konten.
  • Anda akan mendapatkan semua uang yang berasal dari penjualan online.
  • Bahkan jika Anda membayar biaya pemrosesan kartu kredit, harganya lebih murah daripada aplikasi pengiriman.
  • Anda juga dapat membuat hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan Anda melalui pembuatan konten.
  • Dan Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan Anda untuk memenuhi tujuan branding Anda.

Kontra Memiliki Situs Web

backlink situs web restoran sangat bagus karena memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak otoritas, tetapi harganya bisa mahal

Sekarang, memiliki situs web bukanlah solusi ajaib untuk semua masalah Anda — pada kenyataannya, tidak ada apa-apa. Memiliki sebuah situs web sebenarnya bisa sangat mahal tergantung seberapa kompleks yang Anda inginkan dan berapa banyak fitur yang Anda inginkan. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ada juga beberapa biaya yang terkait dengan pemeliharaan. Biasanya, semakin kompleks situs, semakin banyak pemeliharaan yang dibutuhkan. Itu sebabnya disarankan agar Anda tetap sederhana.

Juga, meskipun sebagian besar praktik SEO-friendly gratis , ada sisi yang bisa sangat mahal — backlink! Mempekerjakan seseorang untuk mengurus pembuatan backlink untuk situs web Anda dapat menambah biaya dengan cepat dan siapa tahu manfaatnya akan membuatnya berkelanjutan. Dan terakhir, jika Anda bukan satu-satunya yang melakukannya di kota Anda, harga akan jatuh ke tangan penawar tertinggi — penawar yang menghabiskan uang paling banyak untuk pengoptimalan situs web mereka.

Kontra:

  • Membangun situs web khusus bisa sangat mahal.
  • Semakin banyak fitur yang dimilikinya, maka akan semakin mahal harganya.
  • Ada beberapa biaya perawatan. Hosting, pengembang web, desainer, nama domain, dan banyak lagi.
  • Untuk membuatnya lebih terjangkau, Anda harus membuatnya tetap sederhana. Itu sulit mengingat ada beberapa situs web restoran yang sangat over-the-top di luar sana.
  • SEO bisa mahal, tetapi jika Anda memiliki banyak persaingan, Anda perlu berinvestasi di dalamnya.

Siapa yang Memenangkan Showdown ini?

Bagi kami, situs web jauh lebih menarik daripada aplikasi pengiriman karena memberi Anda kendali penuh. Anda tidak perlu menandatangani keuntungan Anda, dan jika itu tidak berhasil untuk Anda, Anda dapat mengubah strategi Anda, atau cukup menghapusnya. Dengan itu dikatakan, keputusan ada di tangan Anda.

Penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa ada metode lain untuk membuat situs web untuk restoran Anda yang dapat membantu Anda mengurangi biaya operasional.

Misalnya, aplikasi POS restoran kami menghasilkan situs web sederhana yang dapat Anda gunakan untuk:

  • Hadir secara online.
  • Mulailah berjualan secara online.
  • Mulailah memuaskan pelanggan dengan proses checkout yang mudah.
  • Dan hubungkan penjualan online Anda langsung ke POS restoran Anda.

Jika Anda merasa jatuh dari penggorengan ke dalam api, Anda mungkin ingin mengetahui bahwa fitur ini juga gratis, dan tidak memerlukan perawatan di pihak Anda. Tidak ada yang lebih baik dari itu. Cobalah sekarang!

5 Tips Memperoleh Kembali Keuntungan Anda

raih keuntungan Anda kembali lagi dengan tips berikut

Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan Anda. Kami akan mencantumkannya di sini untuk Anda — terapkan sesuai keinginan Anda:

  • Anda dapat meningkatkan margin keuntungan restoran Anda . Ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih terjangkau, mengoptimalkan jam kerja, dan lainnya.
  • Anda juga dapat mencoba mendiversifikasi aliran pendapatan restoran Anda. Anda dapat membuat kios swalayan, layanan katering, merchandising, kelas memasak untuk hidangan yang tidak lagi ada di menu, dan banyak lagi.
  • Anda dapat mempromosikan saluran restoran Anda yang lain — makan malam kembali menjadi menu setelah pandemi, jadi cobalah dan promosikan dengan acara, musik live, dan banyak lagi.
  • Anda dapat membangun komunitas dengan membuat program loyalitas. Itu bisa dalam bentuk kupon, hadiah, diskon, dan lainnya. Itu mudah diterapkan dengan strategi yang bagus.
  • Dan Anda dapat meningkatkan harga Anda! Pastikan untuk melakukannya dengan aman dan pelajari seberapa besar keinginan pelanggan Anda untuk membayar lebih.

Itu hanya tip cepat. Pastikan untuk membaca artikel berikut untuk wawasan lebih lanjut:

Mendapatkan kembali keuntungan Anda adalah masalah usaha yang tepat, pada waktu yang tepat, dan di area bisnis Anda yang tepat. Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras. Segera mulai — semoga berhasil!

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru