Bisnis Makanan Ringan Sedang Tren dan Inilah Alasannya

Bisnis Makanan Ringan Sedang Tren dan Inilah Alasannya

Pelajari di sini tentang model bisnis aset ringan di industri restoran

Diposting oleh Victor Delgadillo tanggal 26 Juni 2022

Bisnis makanan ringan sedang tren dan alasannya cukup sederhana…

Tapi, apa yang saya maksud dengan bisnis makanan ringan ? Maksud saya secara khusus, model bisnis aset-ringan biasanya diterapkan pada perusahaan baru, tetapi diterapkan pada industri makanan dan restoran.

Ini adalah cara yang menarik, investasi rendah, dan baru untuk memulai industri restoran. Jangan salah paham – tidak ada salahnya melakukan hal-hal dengan cara klasik. Namun, ada terlalu banyak keuntungan memulai bisnis dengan mengambil pendekatan minimalis sejak awal.

Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda tentang:

  • Tren saat ini di industri restoran dan jasa memulai bisnis makanan ringan.
  • Dan mengapa memulai dengan cara itu lebih cerdas, lebih baik, dan tahan masa depan.

Artikel ini untuk Anda, seorang pengusaha yang ragu-ragu tentang model bisnis mana yang harus Anda gunakan. Dan juga, bagi Anda pemilik restoran yang takut akan restoran sedang sekarat.

Sebenarnya restoran tidak sekarat , tetapi jika Anda tidak mengikuti tren kenyamanan saat ini, restoran Anda mungkin akan menjadi korban.

Apa itu bisnis makanan ringan?

setup tanaman minimalis

Bisnis makanan ringan adalah bisnis yang menggunakan model bisnis aset ringan. Ini adalah model bisnis yang umum di startup – kata yang mungkin pernah Anda dengar beberapa kali. Perusahaan startup bukanlah hal baru, mereka pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920-an. Tapi sekarang, mereka menjadi standar di banyak ceruk – mulai dari pengembangan web hingga manajemen rantai pasokan.

Ada sedikit atau tidak ada batasan untuk startup, itulah sebabnya mereka sangat cocok di industri restoran. Terutama karena industri restoran memiliki hambatan masuk yang sangat besar selama ratusan tahun.

Model bisnis aset-ringan menghilangkan hambatan untuk masuk dengan mudah, menghasilkan lebih banyak pengusaha, perusahaan, dan peluang. Anda tidak perlu menginvestasikan ribuan dolar untuk memulai. Pengetahuan memiliki banyak nilai dan, jika dipasangkan dengan alat yang tepat, Anda dapat membuat bisnis makanan dalam hitungan minggu .

Tentu saja, itu tidak berarti siapa pun dapat membuka bisnis makanan yang layak – bagian pengetahuan sangat penting. Hanya dengan cara itu Anda tahu ke mana harus menarik pukulan Anda dan ke mana harus berusaha sekuat tenaga untuk berinvestasi dalam peralatan dapur , alat manajemen, dan banyak lagi.

Apa perbedaan antara bisnis makanan ringan aset dan restoran berat aset?

Dapur hantu vs restoran lengkap

Restoran dan usaha makanan dengan model bisnis ini memiliki sedikit perbedaan, tetapi penting. Aspek utama bisnis makanan ringan aset adalah:

  1. Biaya awal rendah . Ini karena mereka fokus berinvestasi hanya pada barang, peralatan, dan alat manajemen yang diperlukan.
  2. Mereka memiliki lebih sedikit peralatan atau aset modal . Itu berarti pengusaha atau perusahaan tidak memiliki ruang komersial dan memiliki sedikit peralatan. Beberapa dari mereka bahkan tidak memiliki peralatan yang mereka gunakan!
  3. Mereka tidak sepenuhnya memiliki proses produksi atau distribusi . Misalnya, dapur hantu tidak memiliki aplikasi pengiriman atau bahkan saluran pemasaran. Mereka adalah layanan pihak ketiga!
  4. Mereka beradaptasi dengan cepat dengan pelanggan dan tren mereka.
  5. Mereka juga bekerja di lingkungan variabel dan basis pelanggan . Ini terutama berlaku dalam kasus truk makanan.
  6. Mereka memiliki peluang pertumbuhan yang hampir tak terbatas !

Semua elemen kunci ini membuat bisnis jenis ini mudah tumbuh, beradaptasi, dan mengatasi tantangan. Jika Bear Grills akan membuka restoran, itu akan menjadi bisnis makanan ringan aset.

Restoran klasik berada di seberang:

  1. Memulai sebuah restoran bisa sangat mahal .
  2. Mereka biasanya memiliki lebih banyak peralatan, terutama jika itu adalah restoran dengan layanan lengkap.
  3. Mereka kurang bergantung pada produksi atau sarana pihak ketiga.
  4. Adaptasi lebih lambat untuk restoran karena mereka bergantung pada basis pelanggan yang lebih lambat – itulah mengapa membangun komunitas adalah kuncinya.
  5. Dan, mereka memiliki lebih sedikit peluang untuk tumbuh karena hambatan masuk yang tinggi.

Jadi, jujurlah. Jika Anda harus memilih salah satu dari model ini hari ini, mana yang akan Anda pilih? Tentu saja, keduanya dapat melakukan trik tetapi sejujurnya biaya peluang dari berinvestasi lebih sedikit untuk manfaat ekonomi yang serupa terdengar luar biasa.

Contoh usaha makanan ringan

Bisnis makanan ringan aset juga bukan hal baru. Bahkan, Anda mungkin pernah makan di setidaknya satu restoran yang cocok dengan model bisnis ini. Mengapa? Karena contoh pertama dimana model bisnis asset-light diterapkan adalah waralaba makanan cepat saji . Mereka cocok karena memungkinkan pewaralaba untuk merampingkan biaya awal mereka dengan imbalan:

  • Pelatihan manajemen.
  • Ruang kerja dan peralatan.
  • Resep dan persediaan standar.
  • Dan banyak lagi.

Restoran cepat saji sangat cocok untuk ini karena merupakan bisnis yang bergerak cepat, dengan penawaran makanan terbatas, dan basis pelanggan yang luas. Dan, meskipun mereka memiliki masalah di masa lalu , mereka masih tangguh hingga saat ini.

Bisnis makanan ringan baru

Baki besar yang digunakan untuk layanan katering

Iterasi terbaru dari bisnis makanan ringan yang cukup terkenal dan sedang tren saat ini. Mereka:

  • Truk makanan
  • Dapur hantu.
  • Jasa katering.
  • Gerobak makanan.
  • Tenda makanan.
  • Restoran pop-up.

Jika Anda memikirkannya dengan cepat, semuanya cocok dengan deskripsi yang sama persis tentang bisnis makanan ringan aset. Dan bagian terbaiknya? Mereka dapat diakses oleh pengusaha yang memiliki jumlah pengetahuan yang tepat dan anggaran yang rendah. Itulah mengapa mereka bermunculan di seluruh dunia.

Namun, ini datang dengan kerugian besar.

Apa kerugian dari bisnis makanan ringan aset?

Kelemahan utama adalah bahwa persaingan itu kasar. Ada terlalu banyak truk makanan, dapur hantu, dan lebih banyak lagi yang bersaing satu sama lain, dan di semua jenis – dan mereka masih bersaing dengan restoran!

Itu sebabnya, sebelum lari dari tebing itu mencari kesuksesan, Anda perlu memastikan diri Anda menonjol . Dan. Itu. Bukan. Mudah.

Apa skalabilitas model bisnis ini?

Peta yang ditandai dengan lokasi berbeda di seluruh dunia untuk mewakili waralaba

Jika Anda benar-benar menemukan cara menonjol di tengah lautan pengusaha, bisnis unik dengan makanan dan branding yang menarik, maka peluang skalabilitasnya berlipat ganda.

Jika Anda menemukan resep yang dapat Anda tiru di beberapa bagian kota, perkebunan, negara, atau bahkan di seluruh dunia, Anda dapat bertaruh dengan aman bahwa Anda dapat mengemasnya dan membuat waralaba. Misalnya, waralaba dapur hantu sedang tren.

Dengan aksesibilitas model bisnis ini, Anda akan menemukan banyak dukungan dan pihak berkepentingan yang ingin mengambil kesempatan itu dari tangan Anda!

Bagaimana pemilik restoran bisa ikut bersenang-senang?

Hal yang baik tentang bisnis makanan ringan aset adalah bahwa mereka tidak bertentangan dengan restoran biasa. Bahkan, mereka bisa menjadi cara cerdas untuk lebih mempromosikan kedua bisnis tersebut.

Pemilik restoran dapat ikut bersenang-senang dengan:

  • Membuat dapur hantu yang lebih kecil di seluruh wilayah lokal mereka untuk memperluas kesadaran merek mereka dengan lembut.
  • Mereka juga dapat membuat truk makanan yang membawa persembahan makanan mereka ke berbagai tempat.
  • Dan mereka dapat menggunakan layanan katering untuk membuka pintu saat penjualan rendah.

Tidak ada alasan untuk takut dengan peluang bisnis ini – ingatlah bahwa bisnis yang sukses datang dalam segala bentuk dan bentuk!

Industri baru menentukan bahwa, jika Anda ingin memulai, Anda bahkan tidak harus siap!

Jadi, Anda ingin memulai bisnis? Mulai sekarang! Bisnis makanan semakin menjadi all-inclusive. Bahkan jika Anda tidak memiliki anggaran penuh dan rencana bisnis untuk memulai restoran, Anda dapat memulai dapur hantu dengan menyewa ruang yang lengkap. Anda memang perlu fokus pada area tertentu untuk bisa berkembang. Seperti dalam bisnis apa pun, Anda tidak dapat memulai tanpa rencana. Ingin lebih banyak sumber daya?

Lihat artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut:

Apakah menurut Anda bisnis makanan ringan cocok untuk Anda dan tujuan Anda?

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru