Cara Mempekerjakan Dan Mempertahankan Staf FOH yang Baik

Cara Mempekerjakan Dan Mempertahankan Staf FOH yang Baik

Pelajari di sini semua tentang mempekerjakan dan mempertahankan staf FOH yang luar biasa

Diposting oleh Victor Delgadillo tanggal 8 Oktober 2022

Apakah Anda terus kehilangan kendali atas staf front-of-house Anda? Apakah pelayan Anda terus berhenti?

Saat Anda pergi ke restoran, memiliki pelayan yang buruk dapat mengubah pengalaman yang paling indah dan lezat menjadi mimpi buruk. Pelayan memiliki kendali lebih besar atas pengalaman bersantap daripada yang biasanya diperhatikan oleh kebanyakan pemilik dan manajer. Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda tentang:

  • Mengapa memiliki tim front-of-house yang luar biasa adalah kunci untuk restoran Anda
  • Perbedaan antara mereka dan staf BOH
  • Kunci untuk mempekerjakan dan mempertahankan staf FOH yang luar biasa, dan banyak lagi

Artikel ini akan memandu Anda melalui proses menemukan dan melatih individu terbaik untuk menjadi bagian dari tim FOH Anda. Apakah pramusaji Anda membuat restoran Anda berkembang? Jika tidak, artikel ini untuk Anda. Mari kita mulai!

Memiliki Staf Front-of-House yang Luar Biasa Sangat Penting untuk Restoran!

tim staf depan rumah tersenyum di restoran

Seperti yang saya sebutkan, memiliki tim FOH yang hebat sangat penting untuk restoran Anda – mereka adalah wajah bisnis Anda! Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa pelayan tidak sepenting staf dapur. Untuk tahun ini, kami memperkirakan restoran akan mencoba mengurangi jumlah pelayan . Namun kenyataannya, staf di belakang rumah hanya menangani setidaknya 50% pekerjaan di restoran. Itu berarti front-of-house menangani 50% lainnya. Itu semua yang berhubungan dengan berinteraksi dengan pelanggan dan memuaskan kebutuhan mereka. Tapi itu secara halus – mereka membutuhkan keahlian yang luas untuk menyelesaikan pekerjaan ini:

  • Mereka harus bersikap profesional dalam keadaan apapun
  • Mereka harus cepat berdiri dan memiliki keterampilan memecahkan masalah yang baik
  • Komunikasi yang baik, kerja tim, dan ingatan yang luar biasa bagus untuk dimiliki
  • Semuanya memiliki keterampilan luar biasa dalam menangani piring, stamina, teknik pengaturan meja, penampilan yang baik, dan banyak lagi

Saya tidak akan berbicara tentang posisi tertentu, tetapi mereka juga dapat memiliki keterampilan tingkat lanjut seperti mengetahui anggur dan minuman beralkohol atau keterampilan administrasi. Jika Anda ingin mempelajari tentang posisi tertentu, lihat bagan organisasi kami. Anda membutuhkan mereka untuk menawarkan pengalaman penuh di restoran Anda, yang membuat proses perekrutan menjadi memusingkan.

Perbedaan Antara Staf BOH dan FOH

pelayan mengambil piring di dapur

Jika Anda membaca artikel kami tentang staf BOH, Anda mungkin mengira saya menyebutkan beberapa konsep bagus di sana yang berlaku untuk staf FOH. Dan, jika itu adalah garis pemikiran Anda, Anda tidak salah. Tapi, staf depan dan belakang tidak sama. Perbedaan utamanya adalah, untuk staf di belakang rumah, estetika tidak penting – sedangkan untuk pelayan, estetika adalah faktor penentu!

Hal lainnya adalah tidak semua orang bisa menjadi pelayan. Itu adalah pekerjaan yang membutuhkan kesabaran, kekuatan mental yang baik, dan panggilan untuk melayani. Itu adalah ciri-ciri kepribadian utama yang tampaknya banyak diminati akhir-akhir ini – meskipun, tentu saja, ini tergantung pada jenis layanan yang ditawarkan restoran Anda. Bagaimanapun, pelayan Anda harus mewakili filosofi layanan restoran Anda, yang sangat penting untuk menggaet pelanggan Anda, untuk membangun komunitas, dan untuk membangun loyalitas.

Kunci untuk Mempekerjakan Staf FOH Terbaik untuk Restoran Anda

pelayan tersenyum di depan bar restoran

Ada beberapa kunci untuk mempekerjakan staf front-of-house yang hebat . Semuanya bermuara pada tiga faktor yang digabungkan menjadi pelayan yang hebat. Ya, Anda tidak akan menemukan pelayan siap pakai yang akan datang ke restoran Anda melamar posisi yang cocok. Tidak ada yang cocok sejak awal, hanya kandidat potensial!

1. Sifat Kepribadian

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah karakteristik masing-masing individu saat bertemu dengan mereka. Orang yang tepat untuk pekerjaan itu harus:

  1. Memenuhi persyaratan kepribadian. Mereka harus tenang, memiliki sopan santun, sedikit keluar, dan banyak lagi. Ini tergantung pada gaya layanan restoran Anda.
  2. Memenuhi persyaratan keterampilan. Keterampilan komunikasi, kerja sama, dan menunggu yang baik.
  3. Dan memiliki kemampuan belajar yang baik. Mampu belajar dengan cepat di tempat kerja dan mengingat berbagai hal adalah kuncinya juga.

Tentu saja, ketiga sifat ini saja tidak akan cukup untuk menjadikan mereka pelayan yang luar biasa sejak awal, tetapi mereka akan membuat langkah selanjutnya jauh lebih mudah.

2. Proses Orientasi

Sekarang, memiliki permainan onboarding yang kuat sangat penting, terutama untuk tim front-of-house. Anda harus membuat sesi pelatihan awal yang ekstensif. Juga, awasi setiap anggota tim untuk mengetahui bahwa mereka masih memikirkan filosofi restoran Anda. Ini setidaknya 60% dari kerja keras di balik menciptakan restoran depan rumah yang bagus.

Beberapa manajer sering berfokus untuk mempekerjakan pelayan hanya berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan di atas. Hanya untuk melihat mereka mogok dan terbakar saat mereka menyajikan meja pertama mereka. Tapi, menunggu meja bukanlah pekerjaan yang mudah – meskipun mungkin tampak seperti pekerjaan yang sederhana dan masuk akal, sebenarnya tidak. Itu sebabnya Anda harus melatih pelayan untuk menangani situasi yang hampir ekstrim. Terutama jika Anda menawarkan alkohol di restoran Anda atau jika Anda memiliki masalah dengan staf rumah Anda!

Proses orientasi juga mempersiapkan mereka untuk meningkatkan penjualan hidangan , membuat penawaran saat bepergian jika itu adalah gaya restoran Anda, bekerja sama dengan staf BOH Anda, dan banyak lagi.

3. Kerjasama Dengan Staf BOH

pelayan tersenyum di dalam dapur sambil membawa piring

Meskipun tampaknya staf BOH melakukan sebagian besar pekerjaan berat, menawarkan layanan yang lancar membutuhkan keseimbangan antara kerja kedua tim. Saya sangat menyarankan Anda memberi tahu kedua tim tentang tanggung jawab anggota staf lainnya. Komunikasi terbaik di antara mereka adalah kunci ketiga untuk menghindari masalah kerja sama. Lagi pula, restoran lebih seperti sepeda dalam pengertian itu. Itu sebabnya integrasi staf, kerja sama, dan bahkan latihan kepercayaan adalah tambahan yang bagus untuk manajemen restoran lama yang baik.

Bagaimana Menjaga Staf FOH yang Baik?

pelayan tersenyum di meja depan

Mempertahankan front-of-house yang bagus membutuhkan pengorbanan. Meski pekerjaan mereka bukan main-main, di restoran, merekalah yang selalu mendapat sedotan terpendek. Mereka biasanya menghasilkan lebih sedikit dari staf BOH, sambil harus memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dengan senyum di wajah mereka! Itulah mengapa mempertahankan staf FOH yang luar biasa ada harganya – kita berbicara tentang gaji di sini . Jika Anda tidak dapat menawarkan gaji yang baik kepada staf Anda yang menunggu, maka Anda akan memiliki masalah dengan tingkat perputaran. Jika Anda menawarkan gaji rendah dan pendapatan berbasis tip, maka Anda akan memiliki staf menunggu yang lebih tidak bahagia . Tentu saja, ini tergantung di mana Anda berada dan apa kebiasaan Anda!

Namun, lanskap pasca-pandemi untuk mempekerjakan staf menunggu yang baik meliputi:

  • Menjaga gaji emosional yang baik
  • Menawarkan upah di atas rata-rata
  • Dan lingkungan kerja yang baik

Dengan kenaikan biaya, menawarkan lebih banyak uang untuk pekerjaan yang sama mungkin tampak seperti masalah. Namun, ada beberapa strategi yang bisa Anda gunakan, seperti:

  • Menaikkan harga Anda
  • Mengoptimalkan jam kerja dan posisi staf
  • Mengoptimalkan gaya layanan dan alur kerja

Ini mungkin tampak seperti mengubah terlalu banyak hal hanya untuk membayar FOH Anda lebih sedikit. Namun, alat sederhana seperti layanan nirkontak Waiterio dengan menu kode QR dapat membantu Anda mengoptimalkan gaya layanan restoran Anda. Ini juga dapat membantu Anda mengelola pelayan, menangani harga saat bepergian, dan banyak lagi. Pelajari lebih lanjut tentang POS restoran Waiterio di sini!

Staf Front-Of-House Membuat Restoran Anda Tumbuh!

Staf front-of-house membuat restoran Anda berkembang karena mereka adalah tim yang bertugas menjaga aset Anda yang paling berharga – pelanggan. Membangun hubungan pelanggan, memenuhi kebutuhan mereka, dan membangun klien berulang adalah bagian dari deskripsi pekerjaan pelayan Anda. Itulah tepatnya yang dapat membantu Anda membangun komunitas di sekitar restoran Anda, membantunya tumbuh, dan membantunya menjadi lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Dengan filosofi pelayanan yang baik, restoran yang paling sederhana pun bisa menjadi bisnis waralaba yang menguntungkan. Itu pernah terjadi sebelumnya, dan restoran Anda bisa jadi berikutnya. Apakah staf FOH Anda cukup baik untuk mewujudkannya?

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru